Setting GPRS, MMS & Email Matrix Indosat untuk S75 & SL75

Langkah I

Menu Setting Connectivity Online Setting Context 01 Option Rename Beri nama Matrix lalu di Save / Simpan lalu Option lagi Edit lalu geser ke kanan tiga kali yaitu NAP Empty Edit EGPRS Select

Name : gprs-1
APN : satelindogprs.com
Login : kosongkan saja
Password : kosongkan saja
DNS1 : 000.000.000.000
DNS2 : 000.000.000.000
Linger Time : 180 Second

Lalu anda tekan Option Save

Langkah II

Menu Setting Connectivity Online Setting Matrix lalu Option Edit lalu geser ke kanan dua kali yaitu Proxies Empty Edit

Name : gprs-2
Login : kosongkan saja
Password : kosongkan saja
Proxy server 1
Address type : IP Address
Address : 202.152.162.250
Port : 9201
Connect list : Option Open : Empty Option Select Conn Pilih GPRS-1 . Select Option lagi lalu Save
Proxy server 2 : tdk perlu di isi

Berikutnya anda tekan Option lalu Save

Langkah III

Menu Setting Connectivity Online Setting Matrix lalu Option Edit lalu geser ke kanan sekali yaitu Applications WAP browser Edit

Active profile : Empty
Connect list : Optione Open Empty Option Select proxy pilih GPRS-2 . . Select Option Save
Homepage : http://wap.indosiar.com

Lalu Option Save

II. Setting MMS

Langkah I

Menu Setting Connectivity Online Setting Matrix Option Edit lalu geser ke kanan tiga kali yaitu NAP Empty Edit EGPRS Select

Name : MMS-1
APN : mms.satelindogprs.com
Login : satmms
Password : satmms
DNS1 : 000.000.000.000
DNS2 : 000.000.000.000
Linger Time : 180 Second

Lalu anda tekan Option Save

Langkah II

Menu Setting Connectivity Online Setting Matrix Option Edit lalu geser ke kanan dua kali yaitu Proxies Empty Edit

Name : mms-2
Login : satmms
Password : satmms
Proxy server 1
Address type : IP Address
Address : 202.152.162.088
Port : 9201
Connect list : Option Open : Empty Option Select Conn Pilih MMS-1 . Select Option lagi lalu Save
Proxy server 2 : tdk perlu di isi

Berikutnya anda tekan Option lalu Save

Langkah III

Menu Setting Connectivity Online Setting Matrix lalu Option Edit lalu geser ke kanan sekali yaitu Applications MMS Edit

Active profile : Empty
Connect list : Optione Open Empty Option Select proxy pilih MMS-2 . . Select Option Save
Homepage : http://mmsc.satelindogprs.com

Lalu Option Save

Langkah IV

Menu Messages Setting MMS

Send option : Delevery report : On
Read report : On
Validity period : Maximum
Delevery time : Immediate
Hider number : On

Creation : Creation mode : Free
Max. msg size : 100 Kb
Page duration : 60 seconds
Add signature : Never
Signature : lewatkan saja
Add open sent : Never
Opening senten : lewatkan saja

Retriveal : Retrieval : Outomatic
Yang lain abaikan saja

Connect sett. : Active profile : profile one
Connect list : MMS-2
Relay serv. URL : http://mmsc.satelindogprs.com

III. Setting E-Mail POP3

Langkah I

Menu Setting Connectivity Online Setting Matrix lalu Option Edit lalu geser ke kanan sekali yaitu Applications Email Edit

Active profile : Empty  diganti namanya atau Rename menjadi EMAIL
Connect list : Option Open Select Conn Pilih GPRS-1 Select Option . . Save
User name : Nama Anda
Email address : siemens@yahoo.com.sg (Contoh saja)
User ID : user id anda di yahoo
Password : password anda di yahoo
POP3 server : pop.mail.yahoo.com.sg
POP3 Port : 110
SMTP Server : smtp.mail.yahoo.com.sg
SMTP Port : 25
SMTP Aunthentic : Sapare login
SMTP user ID : user id anda di yahoo
SMTP Password : password anda di yahoo

Setelah itu anda option lalu Save

Langkah II

Menu Messages Settings E-mail

General sett. : Download option : Entire E-mail
Size limit : Unlimited
Copy on server : On
Delete option : Phone Only atau Phone & Server
Add signature : Never
Signature : kosongkan saja
Delevery report : On
Read report : On
Allow deliv.rep : On
Allow read rep. : Always ask


  1. fahmy

    kenapa kartu im3 saya belum memberikan code mig33 yang sudah saya daftar

  2. yusalli.ys

    gimana caranya merubah Password untuk regestrasi di indosat

  3. yusalli.ys

    akses gprs untuk hp saya ada sidikit terganggu, apakah sebabnya

  4. nurul lailiya

    hp saya nokia 6600, pakai matrix bisa g buat mms ? oh ya kenapa gprs saya kok g aktif lg ?

  5. made

    handphone saya Nokia N9210i gimana cara setting internetnya ya saya pakek kartu im3,padahal gprsnya udah aktif

  6. sukarma

    bagaimana setting gprs, mms, email hp saya nokia 8800 sirocco

  7. saya menc0ba untuk membuat acc0unt email dgn applikasi email yg ada di hp SE K510i saya menc0ba memasukkan acc0unt yahoo saya tetapi selalu gagal bgaimanakah cara menyetingnya? m0h0n s0lusinya

  8. Taufik Hidayat

    Boss gue minta bantuan donk cara setting gprs Nokia 8800 gmna ya bos dah pusing ne gue..hweheheh tolong bantu bos dah secara otomatis gak bisa! Mohon bantuannya bos..

  9. Gita Krisna

    Saya mohon diberi setting ( mms, gprs, email ) nokia type 6670 jg nokia ttype 5300 donk. terima kasih

  10. Gmana cara menyeting Email??

  11. nirrat

    wah d program Email!!!! …… kok g dgnkan ya! syg bnget nih. tp gmn cara settingnya? pdhll prorgam imaill ada. GPRS dah Aktif, llu gmn lg donk.cacrnya
    apakah!!!! hrs dtng k Mba JAMBRONG ya.

  12. indosat yang terhormat, berulang kali saya coba kirimkan email via mobile sukses terkirim, tapi…. akhir-akhir ini saya menggirim email tersebut tidak berhasil sama sekali dan di monitornya terdapat caution/ peringatan seperti “periksa pengaturan rincian pesan , SMTP dan alamat email serta password yang anda gunakan salah”
    yang ingin saya gunakan adalah bagaimana cara melakukan penSettingan email yersebut agar dapat mengirim dgn lancar seperti semula lagi, 2. apa mksud dari IMA4? Apakah saya harus mencantumkan alamat saya di IMA4?
    atas perhatian dan jawabannya saya ucapkan banyak terimakasih.

  13. IM3 ANJINGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGG

  14. KOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOONTOLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL

  15. Muhammad Ali

    Kenapa Nomor saya tidak bisa dibuat sms, tlg jangan di blokir

  16. Anonymous

    semua nya kesalahan ada pada diri anda sendiri kenapa pilih indosat. pilih aja basway ga ada hambatan

  17. andre

    Tolong dong, bagaimana cara setting gprs, mms & email indosat di IPHONE. terima kasih

  18. andre

    Tolong dong bagaimana cara setting gprs, mms & email di APPLE IPHONE, saya pengguna MENTARI. terima kasih

  19. Fahmi

    gmn ya caranya setting email di HP SE K800i?soalnya di hp gw cm bisa nerima tapi g bisa ngirim.yang salah settingannya dimana ya?

    tolong dibantu yah…

  20. Kl ad yg tw cr setting indosat wat apple iphone ksi tw donk..




Leave a Reply

