Setting GPRS, MMS & Email XL pada BenQSiemens S81

Langkah I
Menu Services Nap Settings WAP NAP Ok
APN : http://www.xlgprs.net
User Name : xlgprs
Password : proxl
Details : kosongkan saja
Setelah itu di simpan atau di SAVE dan ulangi langkah pertama tadi seperti dibawah ini

Menu Services Nap Settings MMS NAP Ok
APN : http://www.xlmms.net
Username : xlgprs
Password : proxl
Details : kosongkan saja
Setelah itu simpan atau di SAVE.

Langkah II ( Setting WAP Internet )
Menu Services WAP Services WAP Settings Proxy1 Option Edit/Add profile
Profile Name : XL GPRS
Homepage : http://wap.indosiar.com
IP Address : 202.152.240.050
Port : 9201
NAP : WAP NAP

Langkah III ( Setting MMS )
Menu Messages MMS Settings OK
Filter : lewatkan saja
Expiry : Maximum
Size limit : 100Kb
Server info : MMS Proxy1  Option Edit
* Profile Name : MMS IM3
* Homepage : http://mmc.xl.net.id/servlets/mms
* IP Address : 202.152.240.050
* Port : 8080
* NAP : MMS NAP
Deferred Download : On
Delevery Report : On
Read Report : On / Off

Setting E-Mail POP3 Client ( khusus yg memiliki fasilitas POP3 E-mail )
Menu Services NAP Setting Email NAP Ok
APN : http://www.xlgprs.net
Username : xlgprs
Password : proxl
Details : kosongkan saja

Menu Messages Email Settings Options Add/ Edit Ok
1. User Info : * Name : xxxxx ( isi nama anda )
* Email Address : xxxx@yahoo.co.id
2. Protocol type: POP3
3. Incoming server: * server : pop.mail.yahoo.com
* Port : 110
4. Outgoing server: * Server : smtp.mail.yahoo.com
* Port : 587
5. Account info: * ID : xxxxx ( username anda di yahoo)
* Save password : Yes
* Password : ****** ( password anda di yahoo)
* Size limit : 100Kb ( bebas pilih mana saja)
6. Pool interval: Off


  1. Husni

    Terimakasih atas informasi nya mengenai setting GPRS Benq Siemens Type S81.Seting MMS dan Website Indosiar telah kami jlankan dan berjalan lancar ,namun untuk setting email.Saya mendapat masalah dengan respond Invalid Code dan bagaimana jika saya stting dengan email lain ( selain yahoo )seperti email dikantor saya.

    Atas perhatian dan jawaban nya di ucapkan banyak terimakash

  2. sore ,saya memiliki handphone benq C30 tapi ga support tuk MMS,GPRS nya ?
    ada yang tau ga cara setting MMS dan GPRS nya , juga kartu yang support untuk benq C30 Apa ya >>…?
    saya mohon klo ada yang tau kirimkan ke email saya.
    terima kasih

  3. technocell

    untuk pak husni

    informasi yang saya tahu mengenai masalah akses email di hape menggunakan operator Indosat, bahwa untuk bisa menggunakan fasilitas POP email di hape, Indosat hanya melayani akun email yang berdomain indonesia (contohnya Yahoo dengan domain co.id)

    contoh settingannya seperti di bawah ini :

    pertama kali anda atur akses poin gprs anda dan beri nama;
    XP INDOSATGPRS

    selanjutnya atur fitur email di ponsel anda dengan pengaturan standar sbb:
    username : misalnya; topimiring
    email addres : misalnya; topimiring@yahoo.co.id
    password :
    incoming m.s. : pop.mail.yahoo.co.id
    outgoing m.s. : smtp.mail.yahoo.co.id
    mailbox tipe : pop3
    access poin use : XP INDOSATGPRS

    silahkan dicoba dan mohon koreksinya apabila ada kesalahan
    misalnya masih ada kendalanya silahkan hubungi Call Center/CS Indosat ^^

  4. adi

    hai….aku pengen tanya..hapeku merek benq siemens s-81 seperti yang lagi dibahas diatas..semua prosedure uda aku ikutin tapi kenapa gak bisa ya dipake buar browsing n mms an..?sebelum aku setting, aku uda telpon ke cuct. service n kata dia gprs n mms ku udah aktif..sebelum aku st di layar ada tulisan 2g.setelah disetting tulisan itu malah jadi hilang sama sekali..n tentu aja masih gak bisa dibikin internet m mms an…so plz help

  5. S81 ini handphone yang lumayan, tapi apabila terlalu banyak content malah jadi nge-hang. Ada yang bisa beritahu supaya content maksimal penuh, tapi nggak nge-hang…

  6. borsalino

    infonya donk setting GPRS untuk Matrix

  7. Dany

    Tnk’s Atas infonya So Untuk Benq S81 Stiingnya Susah banget

  8. rossi

    allo.. aku pgn tanya setting mms xl buat hp benq siemens e-61 ? aku bingung, krn slalu error kalo ngirim mms, org lain jg gak ada yg bisa ngirim mms ke hp ku itu. tp terkadang berhasil, kbanyakkan nya gagal. apa ada yg salah dengan setting an mms nya? aku dah pergi ke xl center mrk jg gak ngerti ternyata..so plz help yah…makasih

  9. agung

    haloo
    saya pnya benq siemens s81 tp saya tdak tahu cara seetiing gprs,mms,email nya
    tlong doong ksh tau cara nya
    please
    saya sangat membtuhkan buat browsing di hp saya
    blsaan nya ke email saya aja
    di andre_thika@yahoo.com
    saya tunggu blsan nya

  10. bona

    sy kok punya hp benq c30 gk bs aktipin gprs ang mms, gmna th cranya supaya bsa aktipin nya?? thanks ya, yolong kirimkan ke email saya: bona.ichank@yahoo.com

  11. Gus Al

    Tolong panduan untuk setting gprs & browsing buat BenQ-Siemens S88, dong? Makasih.

  12. agam

    minta tlng dong sy mo setting MMS,EMAIL,GPRS,WAP HP benQ siemens S81

  13. benny

    knp xl gangguan trus,, xl memang bajingan,,sundel,,anjing,,baby smua promo ajak yg bagus tp akalx banyak….kt nelfon ga bisa nyambung…dasar sundel kalian yg di xl.

  14. shi pH333k

    mau tanya gmana cara mendownload game dari hp benq s81???
    perna coba tapi gak isa ke download???
    gmana caranya ??? di tunggu…..

  15. shi pH333k

    mau tanya gmana cara mendownload game dari hp benq s81???
    perna coba tapi gak isa ke download???
    gmana caranya ??? di tunggu…..

  16. fera

    IC flash benq s81 ada nya dmn ya…. ko dicari susah banget sih….
    makasih……….

  17. jabrik

    permisi pak…tolg kasih tau aku donk tentang seting email Benq C30 pake kartu IM3 ni

  18. taufan

    Mau tanya ni, bagaimana cara setting GPRS buat benQ s81 dan kartu saya Im3 ?

  19. wawan

    halo, cd s81 saya ilang, ada yang bisa bantu??
    sms ke 087822314622 ato kirim email ke aingk.tea@gmail.com

    kalo ada yang punya cdnya tolong dong kirimin saya backupnya… ato di email sajah…

    makasih ya;…

  20. Dian Abimanyu

    Gimana caranya setting GPRS untuk XL di BenQ Siemens S88 ?

  21. iyyan

    nich buat yang mau pake opmod handlerUI Pake XL bisa gratis tapi kayakna cuma support di hanphone tertentu pasang server opmin4.2handlerUI-mu seperti ini : http://global-4-lvs-usa.opera-mini.net:80/=http://202.152.240.72
    Atau bisa juga seperti ini : http://global-4-lvs-usa.opera-mini.net:80/=wap.xl.co.id/portal/xhtml/subscriberLogin.jsp




Leave a Reply

