Secret Code Ponsel Samsung

Samsung merupakan salah satu brand name produsen ponsel yang cukup banyak peminatnya di Indonesia. Samsung juga masuk dalam 5 besar produsen ponsel berteknologi GSM di seluruh dunia, bersaing dengan Nokia yang cukup lama menjadi raja produsen ponsel GSM disusul SonyEricsson dan Motorola.

Kelebihan Samsung ialah pada penciptaan teknologi layar di ponsel. Beberapa teknologi LCD yang sebagian besar dipakai oleh ponsel² jenis Samsung saat ini seperti TFD, UFB, UFD merupakan garapan pabrik mereka sendiri.
Dibawah ini merupakan daftar kode rahasia yang terbenam dalam ponsel Samsung. Kalau ada beberapa kode yang tidak bisa di execute mungkin dikarenakan firmware terbaru ataupun tahun produksi yang berbeda. Paling tidak ini mewakili keingintahuan para pecinta Samsung. Listnya adalah :


*#06# show IMEI number

*#9999# show software version

*#0001# display RS232 serial communication parameter setup

*#8999*228# display battery capacity and temperature / voltage

*523# adjust display contrast

*636# display storage capacity

*778# display SIM card information

*324# The network checkout (engineering model)

*289# ringtone test

*364# Display Watchdog state

*427# WATCHDOG signal route setup

*842# Vibrate test

*782# show date and alarm clock

*246# show the memory capacity

*544# don't know what is this

*638# show network information

*786# The display during warning

*837# Samsung hardware version

*377# Software error LOG (wrong display of EEPROM)

*9266# display received channel number and received intensity

*2767*2878# Delete telephone phonebook directory and mobile setting (don't try this )

Selamat mencoba


  1. najecttry

    maaf mas/mbak…
    saya nunut ngopi postnya ya…

  2. bheean

    saya juga mbak..maaf ya

  3. bosc

    numpang tanya…gw punya samsung D900i trus gw reset pke kode #*7337# trus tiba-tiba sinyalnya jadi ilang kaga mo balik normal lagi.

    siapa aje yang ngerti cara normalin kembali tolong kasitau gw, ato email gw. tengky bGt…

  4. saya habis ganti flksibel samsung sgh X530, pas saya aktivin layar utama tampil itu memasukam pasworr / Sim lock!!
    bagaimana caranya supaya sim lock itu terbuka dan sementara saya tidak tau kode sim lock’y? saya masukin nol 4-8kali jg masih g bisa? gimana sih cara’y????

  5. sekalian kirimin kode reset ulang Full y buat samsung sgh X5300??

  6. Adry

    Ass. untuk smua temen2 tolongin ane donk, hp ane samsung D900i silang’y ilang dan ga balik2 lg setelah ane teken kode #*7337# kejadian’y kyk’y sama persis kyk si BOSC yg nulis artikel jg di atas, untuk para ikhwan2 dan akhwat2 tlong donk kasih ane solusinya, kirim email ke ane ya,di road7mile@yahoo.co.id
    thanks ya :D

  7. Adry

    ralat, maksud ane sinyal’y ilang bukan silang’y, heeeee :P maklum lg pusing sm hp ane yg eror

  8. HARDINATA

    untuk semuanya aja
    saya minta tolong

    ‘ hp saya samsung corby, saya pernah merubah kode pin standarnya, terus sekarang saya lupa lagi kodenya.
    yang jadi masalah gimana caranya saya bisa tau kode pin tersebut’

    tolong dibantu ya…..

    kirim ke email saya
    poenx_ibe@yahoo.co.id

    makasih sebelumnya

  9. yestiana

    Help me dunk,samsung corby kwerty ku signalx jg hlng gara” di master reset pakai *2767*2878# padahal pertamax pakai kartu lain mau selain TELKOMSEL,please yg tau carax kasih tau y ke email yesticool@yahoo.com

  10. ask permition to share in my blog.. ^_^




Leave a Reply

